DCSIMG

How To Be Healthy

Kebiasaan Ini Lebih Berbahaya daripada Praktik Chiropractic

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_302956421Praktik chiropractic sedang menjadi incaran Departemen Kesehatan sejak kasus meninggalnya seorang perempuan setelah menjalani pengobatan ini. Namun ada yang lebih berbahaya, lho.

Chiropractic merupakan salah satu metode pengobatan dengan cara memperbaiki susunan tulang yang mengalami disposisi. Chiropractic seharusnya dilakukan oleh para ahli yang memiliki izin praktik resmi, pasalnya yang diperbaiki adalah area vital, misalnya leher. Lalu apa yang lebih berbahaya ketimbang chiropractic? Ternyata, ini berkaitan dengan kebiasaan kita memutar leher hingga berbunyi.

Kebiasaan ini bisa mengakibatkan cedera, dan yang terberat adalah kelumpuhan lho, Bright Friends. Menurut dr. Muki Partono, Sp.OT. dari RS Puri Indah, kebiasaan membunyikan leher berbahaya karena adanya saraf di leher yang rentan cedera.

Jadi, saran dr. Muki, jika kamu memang ingin membunyikan leher karena penat atau pegal, sebaiknya lakukan secara perlahan dan jangan memaksa, karena memutar kepala dengan keras akan memberikan dampak kesehatan permanen seperti yang sudah dijelaskan di atas. Atau, jika ingin melemaskan otot, sebaiknya lakukan peregangan sederhana secara berkala agar terbebas dari cedera.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life