DCSIMG

How To Be Wealthy

Berminat Investasi Properti, Pilih Rumah atau Apartemen?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_298793825

Setiap tahun, properti selalu jadi produk investasi yang menggiurkan. Namun dari sekian banyak produk investasi properti yang ada, mana yang menjadi pilihan terbaik?

Coba tengok beberapa wilayah di Jakarta, bahkan di kota-kota penyangga seperti Depok dan Bekasi, pembangunan apartemen bisa ditemui hampir di setiap jalan yang kita lalui. Tingginya minat masyarakat terhadap apartemen, membuat para pengembang berlomba membangun hunian yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat urban. Namun ketika bicara properti, selain dijadikan sebagai tempat tinggal, kita juga nggak bisa melepaskannya dari kata investasi.

Buatmu yang mulai melirik investasi dalam bentuk properti, sebenarnya mana sih yang lebih menguntungkan: memiliki rumah atau apartemen? Jika ditilik lebih dalam, baik rumah maupun apartemen tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Dari segi teknis, apartemen memiliki sistem yang sudah terbentuk, mulai dari keamanan hingga kebersihan, sehingga kamu nggak perlu lagi memikirkan hal-hal kecil. Apartemen cocok untuk dijadikan investasi jangka menengah. Keuntungan akan kembali dengan cepat saat kamu menyewakan apartemen milikmu. Namun tentu ada risiko yang harus ditanggung dengan menyewakan apartemen, misalnya kondisi akan menurun jika si penyewa nggak merawatnya.

Sementara itu, rumah cocok dijadikan sebagai investasi jangka panjang, 20–30 tahun. Harga tanah yang meningkat setiap tahun menjadi iming-iming menggiurkan bagi para investor. Layaknya apartemen, kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan menyewakan rumah, tetapi tentu dengan beberapa konsekuensi, salah satunya siap menanggung risiko biaya perawatan yang nggak sedikit, Bright Friends.

Apa pun pilihanmu, sesuaikan dengan tujuan terlebih dahulu, apakah untuk investasi jangka menengah atau jangka panjang. Jangan lupa, perhatikan juga kondisi daerah lokasi properti yang hendak kamu beli. Lokasi juga sangat berperan dalam menentukan perkembangan harga propertimu kelak.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life