DCSIMG

Inspiring Story

Gelar Pendidikan Tak Menjamin Kualitas Kerja Karyawan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Berlomba-lomba mendapatkan gelar pendidikan tertinggi demi kedudukan penting dan gaji mumpuni di perusahaan?

shutterstock_172077230Wajar saja, kebanyakan perusahaan mensyaratkan gelar pendidikan pada lowongan kerja yang mereka tawarkan. Sarjana dan Diploma menjadi syarat umum yang diminta. Sudah masuk dalam kriteria belum membuat para karyawan puas. Ini membuat nggak sedikit karyawan kantoran, terutama pegawai negeri sipil, yang termotivasi untuk kembali melanjutkan pendidikan. Alasannya? Tentu sebagian dari mereka berjuang demi jabatan dan gaji yang lebih baik.

Apakah mengantongi gelar pendidikan tinggi bisa menjamin kualitas para pekerja? Menurut femina.co.id, gelar master nggak akan menjamin seseorang memiliki karier yang lebih baik atau lebih tinggi dibandingkan dengan lulusan Sarjana (S-1). Dunia kerja saat ini nggak hanya mengutamakan pendidikan, perusahaan juga melihat pengalaman dan jam terbang kerja calon karyawan.

Penting buatmu untuk memperhatikan keseimbangan antara teori dan praktik, karena kenyataannya nggak sedikit orang yang terlalu asyik mempelajari bermacam teori hingga lupa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Makin tinggi gelar pendidikan, kamu berarti harus siap mengaplikasikannya dalam dunia nyata, dunia kerja. Perlu diingat, nggak ada perusahaan yang ingin mempekerjakan karyawan yang hanya jago dalam hal teori, Bright Friends.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life