DCSIMG

How To Be Healthy

Mengunyah Permen Karet Sebabkan Kegemukan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_296458922

Banyak orang percaya bahwa permen karet dapat membantu menurunkan berat badan. Namun pendapat tersebut dipatahkan oleh sebuah penelitian.

Mengunyah permen karet ternyata malah dapat meningkatkan bobot tubuhmu, Bright Friends. Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2013 menyatakan bahwa mereka yang hobi mengunyah permen karet akan lebih banyak mengonsumsi makanan manis dibandingkan dengan mereka yang nggak suka permen karet. Ini disebabkan oleh proses kimiawi yang terjadi saat mengunyah permen karet rasa mint—rasa yang membuat mulut terasa asam.

Mereka yang mengunyah permen karet biasanya lebih memilih makanan manis setelahnya daripada buah dan sayur karena sensasi rasa yang didapat seseorang saat makan buah setelah mengunyah permen karet sama seperti minum sari jeruk setelah menggosok gigi. Bahkan, dalam penelitian tersebut terbukti bahwa ketika disuguhi buah dan junkfood, orang yang mengunyah permen karet cenderung memilih junkfood.

Mereka yang berpendapat bahwa mengunyah permen karet dapat membuat kurus menilainya berdasarkan frekuensi makan saat tengah mengunyah permen karet. Jarang makan, bukan berarti kalori yang dikonsumsi seseorang lebih sedikit, bukan? Menjaga berat badan bukan soal mengurangi frekuensi makan, melainkan memperhatikan kandungan gizi dan lemak makanan. Kualitas, bukan kuantitas.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life