DCSIMG

How To Be Wealthy

Ini Cara Menghitung Biaya Pendidikan Anak di Masa Depan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Biaya pendidikan nggak akan menyusut, Bright Friends. Dari tahun ke tahun, dengan inflasi yang tinggi, biaya pendidikan anak semakin mencekik leher, terlebih bagi kamu yang nggak menggunakan asuransi pendidikan untuk mempersiapkan kebutuhan pendidikannya.

shutterstock_348568232Saat ini kamu mulai tertarik memiliki asuransi tersebut? Nah, agar manfaatnya maksimal, kamu tentu harus menghitung kebutuhan pendidikan anak terlebih dahulu sebelum memutuskan asuransi mana yang akan digunakan. Menurut perencana keuangan Mike Rini dalam futuready.com, ada beberapa asumsi yang bisa digunakan untuk menghitungnya. Salah satu asumsi yang bisa dipakai adalah inflasi biaya pendidikan yang biasanya disamakan dengan inflasi ekonomi. Dan agar perkiraan lebih tepat, Mike menyarankanmu untuk menghitung inflasi biaya pendidikan sebesar dua kali dari inflasi ekonomi per tahun.

Rumus future value bisa digunakan untuk menghitung perkiraan biaya sekolah anak. Rumusnya adalah Biaya x (1 i)n. Biaya yang dimaksud adalah uang pangkal masuk sekolah saat ini, sedangkan huruf i adalah tingkat inflasi pendidikan (misalnya inflasi 15% berarti nilainya setara dengan 0,15), dan huruf n adalah selisih atau jangka waktu tahun sekarang hingga tahun yang akan datang ketika anak masuk sekolah.

Nah, dengan rumus tersebut, kamu bisa memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan untuk pendidikan anak. Berapa sih biaya masuk sekolah saat ini? Daripada hanya menerka-nerka dan percaya kata orang yang belum tentu merupakan informasi terbaru, lebih baik kamu cari tahu informasi seputar biaya pendidikan anak langsung dari sekolah pilihan di acara Sun Life Edufair.

Pameran pendidikan ini diikuti oleh 10 sekolah pilihan dan diadakan pada 28–31 Januari 2016. Yuk, langsung saja datang ke Main Atrium Senayan City! Info lebih lanjut silakan klik http://www.sunlife.co.id serta LIKE Facebook Fanpage Sun Life Financial Indonesia dan FOLLOW Twitter @Sunlife_ID.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life