DCSIMG

How To Be Happy

Tingkatkan Kecerdasan Anak dengan Stimulus Gerak

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_86062324

Pastikan si kecil melalui setiap fase tumbuh-kembangnya, mulai dari fase eksplorasi lingkungan hingga pembelajaran, Bright Friends.

Saat tahap eksplorasi, biasanya anak akan lebih banyak bergerak, bahkan cenderung nggak bisa diam. Pada tahap inilah kesabaranmu sebagai orangtua diuji. Memang melelahkan kalau harus mengikuti gerak anak yang energinya seolah nggak pernah habis, tapi sebaiknya kamu nggak membatasi si kecil. Tugasmu justru memastikan anak terus bergerak, bukan asyik bersama gadget.

Bergerak sama dengan melatih otak. Artinya, semakin banyak si kecil bergerak, maka otaknya pun akan semakin sering berlatih. Jika mungkin, biasakan pula untuk memberikan si kecil rangsangan. Dilansir dari tabloidnova.com, banyak cara yang bisa dilakukan orangtua, misalnya dari variasi permainan atau sejenisnya.

Nggak hanya merangsang kecerdasan, gerak juga akan menghindarkan anak dari masalah kesehatan. Anak yang kurang bergerak terancam mengalami obesitas. Saat obesitas menyerang, maka bukan nggak mungkin diabetes menghantui. Selain menstimulusnya untuk lebih sering bergerak di rumah, kamu harus memastikan bahwa hal serupa juga dilakukannya di sekolah. Karena itu, pastikan kamu memilih sekolah yang bisa menyeimbangkan kegiatan di dalam kelas dengan di luar ruangan.

Ada nggak sih sekolah yang menyeimbangkan kegiatan pendidikan seperti itu? Nggak perlu bingung. Kamu bisa mencari informasi sekolah terbaik di acara Sun Life Edufair pada 28–31 Januari 2016. Jangan lupa ajak serta si kecil. Sementara kamu mencari informasi tentang sekolah di booth-booth yang tersedia, si kecil bisa diikutsertakan dalam kegiatan menarik, seperti mendongeng dan kelas kreativitas. Info lebih lanjut bisa kamu dapatkan di http://www.sunlife.co.id serta LIKE Facebook Fanpage Sun Life Financial Indonesia dan FOLLOW Twitter @Sunlife_ID.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life