DCSIMG

How To Be Happy

Mitos dan Fakta tentang Secangkir Air Lemon Hangat

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Apakah benar, mengonsumsi air lemon hangat setiap hari dapat membantumu menurunkan berat badan?

Menurut pakar diet Mike Rousell, dalam situs shape.com, minum sari lemon hangat setiap hari memang baik untuk kesehatan, tetapi informasi mengenai khasiat lemon yang banyak beredar di masyarakat saat ini agak berlebihan. Kok bisa?

shutterstock_280471487Beberapa penelitian menyebutkan bahwa minum lemon hangat dapat membantu melancarkan pencernaan. Sementara itu, Dr. Mike mengatakan bahwa rasa asam alami dalam lemon memang membantu mengoptimalkan kerja asam dalam pencernaan, tapi sayang dampak rasa asam pada tiap orang berbeda. Bahkan, beberapa orang akan mengalami sakit atau kram perut setelah meminumnya.

Selain itu, banyak juga orang yang beranggapan bahwa lemon merupakan media terbaik untuk detoksifikasi tubuh. Lagi-lagi Dr. Mike membantahnya. Dalam buah lemon terdapat kandungan antioksidan yang disebut D-limonene. Namun kandungan tersebut nggak hanya terdapat pada lemon. Kamu juga bisa menemukannya pada jeruk. Antioksidan ini justru lebih banyak terdapat pada kulit jeruk.

D-limonene memang berfungsi mengaktifkan enzim pada hati yang berfungsi untuk detoksifikasi. Namun yang jadi pertanyaan adalah, apakah kandungan D-limonene dalam lemon cukup tinggi untuk proses tersebut? Para peneliti mengatakan bahwa 1 liter jus lemon (yang dibuat tanpa kulit) hanya mengandung 100mg D-limonene. Padahal, proses detoksifikasi tubuh memerlukan 500mg D-limonene.

Jadi, lemon memang baik buat kesehatan tubuhmu, tapi segelas air lemon hangat nggak bisa memberikan dampak yang terlalu signifikan untuk kesehatanmu. Karena itu, jika menginginkan hasil maksimal konsumsilah secara teratur diimbangi dengan aktivitas fisik dan makan makanan bergizi.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life