DCSIMG

How To Be Happy

Bangun Kreativitas Anak dengan Mendongeng

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_216743677

Langkah sederhana untuk meningkatkan kreativitas dan juga ikatan antara anak dan orangtua adalah dengan meluangkan waktu minimal setengah jam setiap hari untuk membacakan si kecil dongeng.

Sayang kegiatan mendongengkan anak belum menjadi prioritas para orangtua di Indonesia. Padahal, menurut survei di Inggris yang dilakukan pada 500 anak berumur 3–8 tahun, 2/3 dari mereka menginginkan agar para orangtua membacakan cerita sebelum tidur, terutama ibu.

Dilansir dari Kompas Female, mendongeng memiliki banyak manfaat bagi perkembangan anak. Menurut psikolog anak Efnie Indrianie, mendongeng nggak cuma membantu mengembangkan imajinasi anak, tapi juga kemampuan berbahasanya. Selain itu, warna dan berbagai karakter dalam buku dongeng juga bisa kamu gunakan sebagai media untuk mengenalkan warna dan hewan kepada si kecil dengan cara menyenangkan. Ditambah, kamu juga bisa memancing anak untuk mengekspresikan dirinya dan mengambil pelajaran dari cerita-cerita dalam dongeng.

Nah, bagi yang ingin mengajak si kecil merasakan sensasi mendengarkan dongeng bersama dengan teman-teman sebayanya, kamu bisa mengajaknya ke acara Sun Life Edufair di Main Atrium Senayan City. Acara pameran pendidikan yang akan digelar sejak tanggal 28 hingga 31 Januari 2016 ini diikuti oleh 10 sekolah favorit di Jakarta. Di sini, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi pendidikan yang kamu butuhkan. Nggak ketinggalan, acara-acara menarik, seperti dongeng untuk si kecil dan diskusi tentang pola asuh anak pun ikut meramaikan acara ini. Info lebih lanjutnya bisa kamu peroleh di http://www.sunlife.co.id atau LIKE Facebook Fanpage Sun Life Financial Indonesia dan FOLLOW Twitter @Sunlife_ID. Sampai jumpa!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life