DCSIMG

How To Be Happy

Cegah School-Phobia dengan Memilih Sekolah Tepat untuk Anak

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_50001646

Mencari sekolah yang tepat untuk anak bukanlah perkara mudah, Bright Friends. Banyak hal yang harus kamuu pertimbangkan, mulai dari jarak hingga suasana belajar. Jangan sampai salah pilih, atau kamu malah membuat si kecil mengalami school-phobia.

Metode pendidikan untuk anak saat ini sudah sangat beragam. Untuk cara mengajar saja, kamu bisa memilih metode homescholling dan metode pengajaran konvensional. Tertarik dengan metode homeschooling untuk buah hati kesayangan? Kamu bisa pelajari lebih lanjut metode ini di sini.

Sementara itu, untuk sekolah konvensional, orangtua dihadapkan pada sekolah swasta, sekolah negeri, sekolah berbasis agama, hingga sekolah alam. Namun menurut pengamat anak Seto Mulyadi melalui kompas.com, saat mempertimbangkan sekolah anak, yang harus menjadi perhatian utama adalah kenyamanan. Jadi, jangan memilih sekolah hanya karena iming-iming promosi dan testimoni orang lain.

Menurut Kak Seto, kesalahan orangtua dalam memilih sekolah bisa menimbulkan school-phobia pada anak. School-phobia adalah sikap anak yang menunjukkan keengganannya masuk sekolah. Kak Seto juga menekankan bahwa setiap orangtua harus mengingat bahwa mereka memilih sekolah untuk anak, bukan anak untuk sekolah. Karena itu, ciptakan kondisi belajar yang nyaman dan sekondusif mungkin.

Untuk mendapatkan berbagai informasi lengkap mengenai sekolah-sekolah pilihan di Jakarta, kamu bisa mampir ke acara Sun Life Edufair yang diselenggarakan di Main Atrium Senayan City, 28–31 Januari 2016. Nggak hanya pameran pendidikan, para calon orangtua dan orangtua baru bisa mendapatkan info menarik tentang pendidikan anak langsung dari pakarnya. Klik http://www.sunlife.co.id serta LIKE Facebook Fanpage Sun Life Financial Indonesia dan FOLLOW Twitter @Sunlife_ID untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life