DCSIMG

How To Be Healthy

Daftar Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Turunkan Berat Badan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_287797673

Karbohidrat adalah musuh nomor satu bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Benarkah karbohidrat semengerikan itu? Nggak, karena beberapa sumber karbohidrat ini justru sangat baik untuk membantu melangsingkan tubuhmu.

Barley

Sumber karbohidrat yang satu ini juga dikenal dengan sebutan biji jali. Para peneliti dari Swedia mengungkap bahwa barley akan membuatmu kenyang lebih cepat dengan menaikkan gula darah secara perlahan. Setengah cangkir barley yang kamu konsumsi setiap hari hanya menyumbangkan 97 kalori, 22 gr karbohidrat, dan 3 gr serat untuk tubuh. Selain mendapatkan karbohidrat, dengan mengonsumsi barley secara rutin kamu pun sudah memenuhi 20–25% kebutuhan serat harian, Bright Friends.

Kacang polong

Selain dikenal ampuh untuk melawan flu, zinc juga mengurangi rasa lapar karena meningkatkan produksi hormon leptin—yang mengirimkan sinyal kenyang pada otak. Dengan mengonnsumsi setengah cangkir kacang polong, kamu sudah memenuhi kebutuhan zinc hingga 12%, dan menyumbang tubuhmu dengan 67 kalori, 12.5 gr karbohidrat, serta 4.5 gr serat.

Kacang kedelai hitam

Mereka yang rutin mengonsumsi kacang kedelai memiliki risiko lebih rendah terhadap masalah lemak perut dan diabetes. Setiap jenis kacang kedelai memiliki kandungan serat tertentu, tetapi semuanya merupakan sumber protein dan besi yang baik untuk tubuh. Setengah cangkir kacang kedelai hitam mengandung 109 kalori, 20 gr karbohidrat, dan 8 gr serat.

Quinoa

Makanan ini merupakan sumber karbohidrat dengan kandungan protein kompleks, salah satunya sembilan asam amino esensial yang diperlukan tubuh untuk membakar kalori dan membentuk otot, tanpa mengandung lemak jenuh. Setengah cangkir quinoa mengandung 111 kalori, 20 gr karbohidrat, dan 2.5 gr serat.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life