DCSIMG

Inspiring Story

Negosiasi Kenaikan Gaji dengan Atasan Gagal? Ini Alasannya

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_190528196Berencana minta kenaikan gaji tahun ini? Yakin, sudah siap menghadapi atasan dan memperjuangkan hakmu? Baca dulu sampai tuntas.

Bagi sebagian pekerja, berkomunikasi soal gaji bukanlah persoalan mudah, padahal kunci keberhasilan dari permintaan kenaikan gaji adalah cara berkomunikasi agar semua pesan yang diutarakan bisa ditangkap dengan baik oleh lawan bicara, yaitu atasan.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Payscale tahun 2015, sebanyak 44% pekerja yang merasa puas dengan hasil kerja mereka dan mengajukan permintaan kenaikan gaji berhasil mendapatkan kenaikan sesuai harapan. Keberhasilan ini, menurut penulis buku Works Well With Others, Ross McCammon, diperoleh karena obrolan dengan atasan berjalan dengan tenang dan santai.

Para pekerja yang menegosiasikan gaji dengan gugup dan penuh emosi dipastikan gagal mendapatkan impian mereka. Alasannya, kondisi gugup membuat pekerja berbicara bertele-tele, dan jika terlalu lama sampai pada inti pembicaraan, perhatian atasan pun akan terdistraksi. Belum lagi soal ketidakstabilan emosi pekerja yang membuat atasan kurang mengapresiasi. Ini jelas menjadi pertimbangan kedua setelah prestasi kerja.

Karena itulah, sebagai karyawan kamu memang memiliki hak untuk mengajukan kenaikan gaji, jadi nggak perlu merasa gugup. Karena itulah, cukup ajukan keinginan secara jelas dan jawab pertanyaan atasan dengan lugas. Jika permohonan tersebut ditolak, ini saatnya kamu bekerja lebih keras lagi untuk menunjukkan bahwa kamu memang layak mendapatkannya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life