DCSIMG

Inspiring Story

Kapan Waktu Terbaik untuk Mulai Bekerja?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Apa rutinitasmu sesampai di kantor? Dijamin, hanya sedikit dari banyak orang yang langsung membuka laptop dan mulai bekerja. Rata-rata karyawan akan membuka situs belanja online, update status di media sosial, membaca berita, atau membuat kopi terlebih dulu sebelum kembali fokus pada pekerjaan.

shutterstock_92448802Dr. Paul Kelley, seorang pakar dari Universitas Oxford pun mengatakan bahwa masyarakat harus bisa melakukan perubahan mendasar untuk bisa menyesuaikan waktu untuk beraktivitas dengan jam biologis tubuh. Menurutnya, perusahaan yang memaksa karyawan bekerja sebelum pukul 10.00 hanya akan membuat mereka merasa lelah, stres, dan mudah sakit. Apalagi untuk karyawan yang memiliki jam tidur larut malam atau terbiasa lembur. Dan bukan hanya soal pekerjaan, ini terkait juga dengan kegiatan sekolah serta kuliah.

Menurut Dr. Paul, anak-anak berumur 10 tahun baru bisa fokus dengan pelajaran setelah pukul 08.30, remaja berumur 16 tahun dianjurkan mulai belajar pada pukul 10.00, dan mahasiswa sebaiknya memulai kuliah pada pukul 11.00. Pada jam-jam tersebut, mereka akan menerima pendidikan secara maksimal sehingga hasilnya pun baik.

Bagaimana pendapatmu setelah membaca artikel ini? Untukmu yang memiliki jam kerja di bawah pukul 10.00, punya siasat apa agar tubuh dan pikiran tetap fresh?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life