DCSIMG

How To Be Happy

Tetap Harmonis Jalani Pernikahan Jarak Jauh

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_301954505

Pacaran jarak jauh saja terasa menyiksa, apalagi saat sudah menjadi suami-istri. Terbayang bagaimana rasanya harus menahan rindu pada pasangan?

Manfaatkan kecanggihan teknologi, seperti Skype, Face Time, Line, dan berbagai aplikasi chatting lain. Kamu dan si dia memang perlu meluangkan waktu khusus untuk tetap berkomunikasi, terlebih ketika ada perbedaan waktu beraktivitas. “Isi obrolan dengan bermacam topik seru, seperti perkembangan anak atau mungkin kenangan indah berdua agar cinta tetap terjaga,” saran psikolog Ratih Ibrahim.

Saat lama nggak bertemu langsung dengan pasangan, nggak dipungkiri terkadang timbul pikiran tentang perselingkuhan atau rasa cemburu. Kepercayaanlah kunci utamanya. “Percayalah pada pasangan. Hindari membicarakan kecurigaan nggak beralasan setiap kali berkomunikasi karena hanya akan menimbulkan pertengkaran,” Ratih menambahkan. Salah satu cara untuk menghindari pikiran negatif adalah menyibukkan diri dengan bermacam kegiatan positif, seperti sekolah lagi, mencoba bisnis kecil-kecilan, hingga aktif di lembaga amal.

Jika tenggat waktu LDR cukup lama, lebih dari 2 tahun misalnya, tentukan waktu untuk bertemu dengan pasangan, misalnya 2 kali dalam setahun atau lebih sering.Kamu bisa mengunjunginya, atau si dia yang mengunjungimu untuk saling melepas rindu.

Dengan cara ini, keharmonisan pernikahan tetap terjaga, bukan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life