DCSIMG

Inspiring Story

Tak Harus Pendidikan Formal, Film Juga Bisa Jadi Sarana Belajar Bisnis

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_147480173Bukan hanya sebagai sarana hiburan, karena banyak pesan mendalam yang bisa dipetik dari sebuah film, salahsatunyaperjuangan mencapai kesuksesan ataupun tips berbisnis. Kamu bisa mencontoh kegigihan para tokoh utamadalam film terbaru hingga film klasik yang dirilis tahun 40-an ini:

The Wolf of Wall Street

Film yang dibintangioleh Leonardo DiCaprio ini mengisahkan perjalanan karier seorang penguasa Bursa Wall Street. Pada satu titik, karena terlena dengan kenyamanan, hidupnya pun hancur.

Tucker: A Man and His Dream

Film ini menjadi salah satu inspirasi dan motivasi untuk terus menjalankan bisnis menuju kesuksesan, tetapi tentu untuk mencapainya selalu ada rintangan dan pengorbanan. Di tahap inilah keseriusanmu akan diuji.

Citizen Kane

Film klasik yang dirilis tahun 1941 ini mengisahkan perjuangan yang harus dihadapi seorang pria berusia 25 tahun dalam membangun kerajaan bisnis. Nggak ada proses yang mudah, buktinya ia harus melewati proses jatuh-bangun merintis usaha dari nol. Kesuksesan media miliknya dipicu oleh kepiawaian sang pemilik dalam mengangkat isu serta pemilihan penulis berkualitas.Artinya, sebagai seorang pengusaha, kita harus pandai memanfaatkan peluang dan jeli melihat kondisi sekitar.

Smartest Guys in the Room

Film dokumenter yang rilis tahun 2005 ini mengangkatskandal terbesar dalam sejarah Amerika, yaitu runtuhnya perusahaan besar Enron yang mengakibatkan beberapa eksekutif dalam perusahaan tersebut terseret ke meja hukum. Smartest Guys in the Room memperlihatkan bahwa kecurangan pebisnis hanya akan mengakibatkan kebangkrutan.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life