DCSIMG

How To Be Healthy

Perempuan Lebih Sulit Tidur Dibandingkan dengan Laki-laki

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Kesal nggak sih kalau di tengah momen pillowtalk dengan suami, tiba-tiba dia tidur pulas? Faktanya, memang ternyata perempuan lebih sering mengalami masalah tidur, Bright Friends.

shutterstock_267682358Dalam satu minggu, pernahkah menghitung berapa hari kamu mengalami insomnia atau sulit memejamkan mata padahal sudah mengantuk? Atau saat sedang ingin tidur, tiba-tiba mata kembali segar karena memikirkan pekerjaan esok hari?

Insomnia ternyata lebih sering melanda perempuan dibandingkan dengan laki-laki. U.S. Department of Health and Human Services mengatakan bahwa ada banyak faktor yang membuat perempuan lebih sulit tidur tiap malam. Faktor hormon (terutama saat sedang menstruasi), kenyamanan fisik, dan kondisi kesehatan bisa menjadi penyebab dan juga yang mendapat pengaruh buruk akibat insomnia.

Michelle Drerup, Psy.D, seorang psikolog, mengatakan bahwa hampir semua pasiennya bisa mendengar apa yang terjadi di sekitarmereka saat mereka tidur. Mata terpejam, tetapi mereka nggak sepenuhnya beristirahat karena kondisi psikologi yang masih terjaga—terutama perempuan yang memiliki anak.

Nah, untuk bisa tidur nyenyak, usahakan menciptakanlingkungan kamar tidur senyaman dan setenang mungkin. Jangan pernah membawa pekerjaan ke dalamnya. Atur waktu tidur secararegulersetiap hari sehingga jam tubuhmu dengan sendirinya akan terbentuk—kapanbangun, tidur, dan melakukan aktivitas alami lainnya.

Yuk, coba diterapkan. Kekurangan tidur berdampak buruk lho untuk kesehatanmu, baik jangka pendek maupun panjang.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life