DCSIMG

Inspiring Story

Facebook Bisa Membuatmu Batal Diterima Kerja

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_176941343

Hati-hati nih buatmu yang hobi mengakses Facebook. Kalau nggak bijak, konten-konten yang kamu bagikan justru bisa menjegal kariermu.

Ini pesan untukmu yang selama ini cukup terbuka di media sosial dan kerap mengungkapkan pendapat di sana.Membicarakan masalah pekerjaan, terlebih perusahaan, di Facebook “haram hukumnya” atau dengan kata lain wajib dihindari.

Maraknya penggunaan media sosial saat ini juga dijadikan sebagai sumber referensi oleh para HRD perusahaan. Jangan kaget kalau saat akan menjalani proses wawancara di sebuah perusahaan, kamu akan ditanyai soal akun media sosial yang dimiliki.

Dalam situs goodhousekeeping.com, seorang staf HRD mengaku pernah membatalkan wawancara dengan salah seorang kandidat karyawan setelah memantau akun Facebook-nya. Di sana, ditemukan umpatan si calon karyawan kepada perusahaan tempatnya dulu bekerja. Perusahaan mana yang mau mempekerjakan karyawan dengan hobi mengumbar keburukan perusahaan tempat ia mencari nafkah?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life