DCSIMG

How To Be Happy

Ini Akibatnya jika Memaksa Anak Sekolah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Banyak orangtua yang berambisi memberikan pendidikan terbaik untuk anak sedini mungkin. Namun sayang, alih-alih menyiapkan masa depan si kecil, mereka justru terkesan memaksakan kehendak tanpa mempertimbangkan kesiapan anak.

shutterstock_315508004Jangan sekadar memuaskan ambisimu sebagai orangtua, karena terlalu memaksa anak untuk belajar atau sibuk mengembangkan bakatnya justru bisa membuat si kecil merasa tertekan, Bright Friends. Anak memang membutuhkan dorongan untuk maju, tetapi bukan berarti harus memaksakan kehendaknya.

Biasanya, saat berumur 3 atau 4 tahun, ketika anak melihat saudara kandung atau teman-temannya pergi ke sekolah, ia akan dengan sendirinya meminta disekolahkan. Namun jika ia belum menunjukkan keinginan, orangtua nggak bisa memaksa. Mau atau nggaknya anak sekolah ternyata berkaitan dengan kesiapan mentalnya untuk belajar dan berbaur dengan teman baru. Dan anak-anak yang terlalu dipaksa untuk sekolah, belajar, atau les, nggak jarang malah stres dan akan memengaruhi pertumbuhannya, terlebih menyangkut kondisi psikologis mereka.

Menurut situs parenting.co.id, orangtua harus menemukan cara menyenangkan untuk mengajak anak belajar.Ketika anak sudah mulai menunjukkan ketertarikan, ajak ia untuk aktif, mulai dari pemilihan sekolah hingga pemilihan perlengkapan sekolahnya.

Oh ya, buatmu yang masih mencari sekolah untuk buah hati, Sun Life Financial Indonesia akan mengadakan acara yang menghadirkan bermacam lembaga pendidikan terbaik.Kamu bisa mendapatkan informasi soal metode pengajaran, biaya, hingga fasilitas sekolah di sini. Mau tahu informasi lebih lanjutnya? Nantikan terus kabar dari kami.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life