DCSIMG

Inspiring Story

Belajar Memimpin Bisnis dari Martha Stewart

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_2800433Siapa yang nggak kenal dengan majalah bulanan Martha Stewart Living? Majalah yang memberikan banyakinspirasi soal urusan rumah ini sayangnya harus ditutup pada 2014 silam.

Martha Stewart membuatMartha Stewart Living tahun 1997. Namun pada tahun 2011, ia sempat tersandung masalah hingga dilarang menduduki puncak kepemimpinan perusahaan. Dua tahun kemudian, Stewart kembali menduduki posisi dewan direksi, tetapi lagi-lagi masalah datang pada2014.Perempuan berambut pirangini pun terpaksa menutup Martha Stewart Living dan mengalihkan Martha Stewart Living Wedding ke Meredith Corp.

Kini, dua tahun berselang, Stewart akhirnya menjual perusahaan yang sudah belasan tahun berdiri ini. Keputusan mengakuisisi perusahaan diambil karena Stewart mencatat adanya kerugian besar selama lima tahun terakhir. Pemutusan hubungan kerja karyawan pun harus dilakukan atas tuntutan restrukturisasi. Walaupun akhirnya harus menyerah, perjuangan Stewart untuk mempertahankan perusahaannya bisa menjadi inspirasi.

Dalam bisnis, pasang-surut memang lazim terjadi, terlebih pada masa perekonomian dunia yang sulit seperti saat ini. Itulah fakta yang harus dipahami olehmu yang sedang berencana ataupun sedang membangun bisnis.Membuat sebuah usaha nggak serumit mempertahankan kejayaannya.Banyak keputusan rumit yang harus diambil, banyak halangan di tengah perjalanan, dan sebagai seorang pengusaha, kamu harus selalu siap pada kejutan bisnis yang bisa datang kapan saja.

Hari ini untung, besok buntung.Hari ini buntung, besok keuntungan datang berlipat ganda.Itulah momen untuk membuktikan bahwa sebagai seorang pebisnis andal, kamu mampu menghadapi segala risiko dengan bijak.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life