DCSIMG

How To Be Healthy

Cegah Osteoporosis dengan Tarian

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_273269636Menari ternyata berdampak baik untuk kesehatan, Bright Friends, salah satunya tari salsa. Siapa bilang harus punya tubuh langsing untuk menjadi seorang penari? Kamu cuma perlu kemauan untuk bergoyang di lantai dansa.

Banyak di antara kita yang menghabiskan sebagian besar waktu dengan duduk di depan komputer. Kebiasaan ini membuat otot-otot inti, bagian perut, serta punggung bawah menjadi lebih lemah. Nah, salsa merupakan salah satu latihan yang baik bagi otot-otot tubuh serta mampu menjaga tubuh bagian atas tegak dan seimbang.

Postur Tubuh

Menari membantumu tetap berdiri tegak dan tanpa disadari menarik tulang punggungmu, hingga akhirnya berjalan tegak menjadi kebiasaan sehari-hari.

Jantung

Satu sesi tari dapat mendorong detak jantung hingga 120 denyut per menit. Ini sama seperti latihan aerobik. Nah, jumlah kalori yang dibakar pun setara dengan saat kamu berlari sejauh 5 km.

Otot

Gerakan salsa yang sangat dinamis memaksa tubuhmu terus bergerak mengikuti irama. Gerakan inilah yang membentuk otot-otot paha serta lengan.

Tulang

Gerakan salsa membuat tubuh bergerak tanpa memberi tekanan lebih pada tulang sendi. Karena itulah, salsa menjaga kepadatan tulang, mencegah terjadinya osteoporosis.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life