DCSIMG

Inspiring Story

Belajar dari Kesuksesan Iko Uwais di Hollywood

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_190940351Nama pesilat sekaligus aktor Iko Uwais yang melejit lewat film The Raid ini tak hanya meramaikan perfilman Indonesia, tetapi juga Hollywood—industri film raksasa yang menjadi pelabuhan idaman para aktor dan aktris seluruh dunia.

Satu pelajaran yang bisa diambil dari kesuksesan seorang Iko hingga ke mancanegara adalah, ia menekuni hobinya, olahraga beladiri, dengan sepenuh hati. Terbukti, jauh sebelum terjun ke dunia film, Iko merupakan salah satu atlet pencak silat berskala nasional, dan ia nggak pernah membayangkan namanya akan melambung lewat akting.

Nasib Iko seketika berubah setelah bertemu dengan sutradara Gareth Evans pada saat pembuatan film dokumenter perguruan silat milik pamannya. Gareth melihat ada potensi dalam diri Iko, karena itu ia mengajak Iko membintangi film Merantau. Lewat film tersebut, nama Iko mulai melesat dan kini dikenal sebagai salah satu aktor laga Indonesia terbaik. Aksinya juga dipuji oleh beberapa aktor kelas dunia, sebut saja Jacky Chan dan Keanu Reaves.

Kini, berkat beladiri yang ia tekuni lebih dari 20 tahun, Iko bisa menjajal peruntungan di industri perfilman Hollywood dan ambil bagian dalam salah satu franchise film terbesar, “Star Wars”. Inilah mengapa dalam melakukan sesuatu jangan melulu berorientasi pada materi. Kalau kamu mencintai apa yang kamu lakukan, kemudian kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh, percayalah pasti suatu ada kesempatan yang akan datang menyapamu. Hanya, kamu pun harus membuka diri dan piawai melihat peluang.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life