DCSIMG

How To Be Healthy

Fakta tentang Jus Lidah Buaya yang Harus Diketahui

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_301572848Bukan cuma bagus untuk kulit nih, Bright Friends, lidah buaya juga bagus banget untuk kesehatanmu. Beberapa orang mengolahnya menjadi minuman yang menyegarkan dan juga penganan. Sebagian pilih mengolah lidah buaya sebagai jus. Terbayang bagaimana kelezatan sekaligus khasiatnya?

Jus lidah buaya sangat baik untuk kesehatan karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan, hingga bisa membantu menurunkan berat badan. Dr. Mike Roussell dalam shape.com mengatakan bahwa belum ada penelitian yang mendukung pernyataan tersebut, tetapi nggak sedikit orang yang sudah merasakan manfaatnya.

Di satu sisi, FDA malah menarik semua produk jus lidah buaya dari pasaran dengan alasan racun yang membahayakan kesehatan terkandung di dalamnya. Tindakan FDA tersebut dilakukan setelah penelitian pada seekor tikus yang disuntikkan cairan lidah buaya. Dari penelitian itu ditemukan bahwa lidah buaya mengandung zat karsinogenik mematikan. Namun Dr. Mike kembali menegaskan bahwa penelitian tersebut dilakukan pada tikus, bukan manusia, sehingga keakuratannya masih diragukan

Untuk sementara, Dr. Mike menyarankan kita untuk berhenti mengonsumsi jus lidah buaya hingga ditemukan penelitian mengenai manfaat ataupun dampak jus lidah buaya bagi kesehatan tubuh. Nah, nggak ada salahnya juga kamu mencoba berkonsultasi dengan dokter supaya nggak ada lagi keraguan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life