DCSIMG

How To Be Healthy

Buah 100% Aman Untukmu yang Sedang Diet? Belum Tentu!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Salah satu kebiasaan orang yang sedang diet adalah makan buah tanpa mengenal waktu dan porsi, dengan alasan kesehatan. Buah dan sayur yang kaya serat memang baik dikonsumsi, tetapi cara yang keliru malah bisa mengacaukan program dietmu.

Begini penuturan Dr. Mike Rousell dalam situs shape.com: “Buah memang kaya akan vitamin, antioksidan, dan serat. Namun sayangnya, di saat yang sama buah juga mengandung karbohidrat dan kalori. Inilah yang bisa menggagalkan program penurunan berat badan yang sedang kamu jalani.”

shutterstock_264191096Mengapa orang yang sedang diet nggak boleh sesuka hati mengonsumsi buah-buahan? Ini penjelasannya. Ambil contoh sebuah pisang yang mengandung 100 kalori dan 27 gram karbohidrat. Nah, buatmu yang merasa “halal” mengonsumsi buah kapan pun kamu mau, coba hitung berapa banyak kalori dan karbohidrat yang dimasukkan ke dalam tubuh jika dalam sehari kamu mengonsumsi 2 sampai 3 buah pisang. Belum ditambah makanan sehat yang juga kamu konsumsi sebagai makanan utama. Memang lebih sehat, tapi pada akhirnya jumlah kalori dan karbohidrat yang masuk ke tubuh nggak berkurang. Inilah salah satu sebab mengapa berat bedan nggak kunjung turun, walaupun sudah cukup lama berdiet.

Ingin mendapatkan penjelasan yang lebih meyakinkan? Coba konsultasikan dengan doktermu, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life