DCSIMG

How To Be Happy

Sudah Siap Mencintaikah Kamu, atau Hanya Dikejar Target?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_165923600

Pasti banyak yang tersenyum saat membaca judul artikel ini. Jangan-jangan, kamu sendiri nggak tahu apakah saat ini sudah benar-benar siap untuk mencintai seseorang atau belum.

Cinta menimbulkan rasa nyaman yang membuat siapa pun merasa lebih baik. Itulah mengapa semua orang senang jatuh cinta. Tak jarang kemudian orang jadi “membabi buta” mencari pacar hanya karena ingin merasakan kenyamanan dan akhirnya jatuh cinta pada orang yang salah. Yang dimaksud dengan orang yang salah adalah seseorang yang sebenarnya memiliki prinsip berbeda denganmu, kurang pas latar belakangnya denganmu, atau memiliki sifat-sifat yang kurang kamu suka. Pada satu titik, kamu akhirnya tersadar bahwa dia bukanlah yang kamu inginkan.

Seperti bentuk “candu” yang lain, cinta sesaat karena dikejar target juga bisa menimbulkan ketergantungan. Ketika jatuh cinta pada orang yang salah, sesungguhnya kamu hanya menempatkan dirimu dalam bahaya. Bisa saja kamu melakukan satu kesalahan yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memperbaikinya, atau justru hubunganmu itu bisa menimbulkan trauma.

Saat siap untuk mencintai seseorang, kamu akan punya banyak jawaban dari pertanyaan “mengapa” saat tengah memikirkannya. Misalnya, mengapa saya mencintainya? Mengapa saya harus menembus hujan demi dia? Atau, mengapa dia layak mendampingi saya? Jauh di dalam lubuk hati, kamu pasti punya sejuta alasan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Pada akhirnya, kepentingan dan kebahagiaan pasanganlah yang menjadi prioritas dalam hidupmu. Berbeda jika kamu ternyata jatuh cinta pada orang yang salah, sulit rasanya menjawab pertanyaan sederhana di atas.

Coba jujur, apakah cinta yang kamu rasakan saat ini sudah tepat? Tak perlu terburu-buru, berikan waktu pada diri sendiri agar siap untuk mencintai.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life