DCSIMG

How To Be Healthy

Ikat Rambut Bisa Sebabkan Infeksi

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_164220Fakta bahwa para pemakai ikat rambut, perempuan ataupun lelaki, nggak memperlakukan ikat rambut mereka dengan benar nggak bisa disanggah. Lihat saja, usai digunakan, biasanya ikat rambut akan tergeletak begitu saja di meja makan, lantai, laci, bahkan di kamar mandi. Ini yang membuat ikat rambut sangat mungkin menimbulkan infeksi pada penggunanya. Hal tersebut diungkapkan oleh Amit Gupta, M.D. dari Kentucky’s Norton Healthcare, Louisville. Parahnya, infeksi tersebut bahkan bisa sampai mengakibatkan kematian. Bagaimana bisa?

Bakteri dari ikat rambut rupanya dapat menjalar ke tubuh melalui kulit lewat pori-pori dan folikel rambut. Infeksi dari bakteri tersebutlah yang dapat berakibat fatal, bahkan hingga kematian. “Peristiwa seperti ini memang sangat jarang terjadi, tetapi bukan berarti nggak mungkin,” ujar dermatolog Alex Khadavi, M.D., co-founder HAND-MD. Phew. Karena itulah, ia menyarankan untuk meletakkan ikat rambut di tempat bersih dan mencucinya secara berkala.

Ikat rambut dapat menyebabkan trauma pada kulit karena menjadi pintu masuk bakteri, seperti MRSA dan E. coli yang bisa kamu temukan di mana-mana. Kasus ini tentu menjadi peringatan bagi semua pengguna ikat rambut, khususnya perempuan, untuk selalu menjaga kebersihan karena ternyata hal yang terlihat sepele pun bisa mengancam keselamatan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life