DCSIMG

How To Be Wealthy

Yuk, Buat Resolusi Keuangan yang Realistis di Tahun Depan!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Nggak usah muluk-muluk saat membuat resolusi tahun baru, atau kamu hanya akan kesusahan merealisasikannya. Buatlah resolusi keuangan yang sanggup diwujudkan, caranya adalah dengan membuat daftar sederhana berdasarkan prioritas.

Tertib pakai kartu kredit

Jika saat belanja kamu nggak pernah berpikir banyak saat menggesek kartu kredit, maka mulai tahun depan ubahlah kebiasaan tersebut. Mulai tanamkan sikap bertanggung jawab penuh. Artinya, lunasi dulu tagihan sebelum kembali menggunakan kartu kredit. Bisa?

shutterstock_337193132Investasi

Nah, ini nih yang biasanya hanya menjadi wacana. Ayo, disiplinkan diri dan mulai sisihkan minimal 20 hingga 30% penghasilan untuk berinvestasi. Nggak perlu menunggu sampai uang tabunganmu banyak untuk mulai berinvestasi, kamu hanya membutuhkan seratus ribu Rupiah setiap bulannya. Investasi juga demi kepentingan masa depanmu, Bright Friends.

Utang konsumtif

Utang konsumtif adalah peminjaman uang yang digunakan untuk hal-hal konsumtif (bukan untuk menambah asset, melainkan sebaliknya), seperti menggunakan kartu kredit untuk makan di restoran atau meminjam uang di bank untuk menyelenggarakan hajatan. Mulai tahun depan, sebisa mungkin hindari atau minimal kurangi utang-utang yang bersifat konsumtif seperti ini.

Asuransi

Yakin, kamu belum memerlukan asuransi? Apakah tabunganmu siap jika sewaktu-waktu harus digunakan untuk biaya pengobatan? Apakah sudah memikirkan nasib pendidikan anak jika tiba-tiba kamu terkena PHK? Buatmu sebagai pencari nafkah utama keluarga, sebaiknya lindungi diri dengan asuransi jiwa dan percayakan masa depan pendidikan anak lewat asuransi pendidikan.

Sedekah berkala

Poin yang satu ini akan menyeimbangkan kehidupan duniawi dan spiritualmu. Jika saat ini kamu masih belum tergerak menyisihkan penghasilan untuk bersedekah, mulai tahun depan buatlah target agar kamu bisa melakukannya secara berkala. Berani?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life