DCSIMG

How To Be Wealthy

Tips Sukses Merintis Bisnis Kuliner

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_218983564Bisnis kuliner menjadi salah satu bidang bisnis yang sangat menguntungkan. Bahkan, banyak yang bilang kalau para pebisnis kuliner bisa mendapatkan keuntungan minimal dua kali lipat modal. Karena itulah, nggak heran kalau beberapa tahun belakangan banyak bermunculan warung makan atau restoran. Nggak cuma itu, usaha katering pun bisa jadi lahan bisnis menggiurkan. Tertarik mencoba?

Saat akan memulai usaha katering, tentukan dulu pangsa pasarmu. Misalnya, apakah kateringmu hanya melayani makanan sehat untuk anak atau menyajikan makanan khusus untuk program diet orang dewasa? Dengan menentukan pasar dan produk secara spesifik, kamu akan lebih mudah membuat strategi pemasaran.

Buatlah sampel makanan dan distribusikan ke kerabat, saudara, maupun rekanan. Manfaatkan juga media sosial sebagai sarana pemasaran. Jika memungkinkan, kamu bisa meng-endorse beberapa figur publik untuk mengenalkan produkmu ke khalayak.

Kemudian, usahakan tetap fokus pada rencana bisnis yang sudah kamu buat. Hindari melakukan diversifikasi karena justru akan membuat konsumen bingung dan produkmu pun kehilangan ciri khas. Dan yang pasti, agar keuangan nggak berantakan dan meminimalisasi risiko kebangkrutan, pisahkan keuangan pribadi dan bisnis. Jadi, jika sesuatu menimpa bisnis, keuangan pribadi tetap terselamatkan dan kamu bisa kembali memulai usaha secara sehat.

Bagimu yang memiliki resolusi memulai bisnis kuliner tahun depan, trik ini bisa dicoba. Ini waktunya bangun dan wujudkan mimpi.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life