DCSIMG

Inspiring Story

Ketika Cinta dan Pekerjaan Dicampuradukkan…

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_342318857

Yakin mau merintis bisnis bareng pasangan? Hobi dan passion ditambah tujuan hidup yang sama seolah memperlihatkan bahwa nggak ada lagi yang bisa menghalangi kalian untuk mewujudkan ide bisnis. Banyak lho pasangan yang berhasil mengelola bisnis sekaligus kehidupan asmara mereka. Namun nggak sedikit pula yang gagal saat mencoba menyatukan keduanya.

Lynne Curry, pimpinan The Growth Company yang bergerak di bidang konsultan, mengatakan bahwa mencampuradukkan urusan pekerjaan dan cinta sama seperti menyemprotkan gas pada bara api. Cepat atau lambat, pasti akan menjadi api besar dan membakar salah satu di antara kalian. Taruhannya tentu pekerjaan dan hubungan asmara. Namun bukan berarti risiko tersebut nggak bisa diminimalisasi.

Tekankan pada pasangan untuk tetap bersikap profesional di tempat kerja. Kamu dan si dia harus bisa memisahkan antara urusan pribadi dan urusan pekerjaan. Tantangan ini bukanlah hal yang mudah, Bright Friends, terlebih jika kamu selalu bersamanya setiap saat.

Jika dalam bisnis posisimu adalah bawahan pasangan, saat melakukan kesalahan maka kamu pun harus menerima konsekuensi seperti karyawan lain. Biasanya, yang membuat hubungan asmara dan pekerjaan runyam adalah karena salah satu pasangan menginginkan perlakuan spesial. Atau, jika kamu bertanggung jawab mengelola keuangan perusahaan, pastikan untuk membedakan antara pos rumah tangga dan pos bisnis agar keduanya tetap sehat.

Bagaimana, kian tertantang untuk mencoba? Eits, namun jika kamu ataupun pasangan nggak bisa mengelola emosi dengan bijak, lebih baik urungkan deh niat untuk membuka bisnis berdua.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life