DCSIMG

How To Be Healthy

Fakta, Obesitas Bukan Bawaan Keluarga

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_269023718Gen memang ikut andil dalam menentukan berat badan dan bentuk tubuh seseorang. Namun penelitian terbaru mengatakan bahwa pengaruh gen pada kenaikan berat badan nggak sebesar itu, Bright Friends. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Health Education and Behavior ini menemukan fakta bahwa mereka yang berpikir memiliki “gen gemuk” cenderung mengalami obesitas. Bahkan, ini juga terjadi pada mereka yang sebenarnya nggak punya gen gemuk dalam tubuhnya.

Para peneliti dari Texas Tech menemukan bahwa orang yang percaya memiliki gen gemuk biasanya lebih sedikit mengonsumsi buah dan sayur. Ditambah lagi, mereka sering makan junk food karena nggak memperhatikan kandungan gizi dalam makanan, dan malas bergerak. Ya, orang-orang tersebut enggan melakukan tindakan preventif untuk mencegah kegemukan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Review pun menyebutkan, kepercayaan bahwa “genetik merupakan takdir” adalah salah besar, karena kemampuan untuk menyimpan lemak dalam tubuh berkaitan dengan kemampuan orang untuk bertahan hidup. Selain itu, gen gemukbukanlah penyebab timbulnya masalah obesitas. Pernyataan tersebut diperkuat oleh penelitian dari Boston Children’s Hospital. Intinya, yang terpenting dalam menentukan nasib tubuhmu adalah kemampuan tubuh dan gen berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Jadi, daripada terus-menerus menyalahkan “bawaan keluarga” atas obesitas yang kamu alami, lebih baik lakukan instrospeksi dan mulailah mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life