DCSIMG

How To Be Wealthy

Kurangi Pengeluaran Listrik Bulanan dengan Langkah Berikut

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_117139972Tarif Dasar Listrik (TDL) terus mengalami penyesuaian secara berkala. Kemungkinan TDL menurun sangat kecil, tetapi jika naik, rasanya nggak bisa dihindari lagi. Namun jangan khawatir, dengan cara sederhana ini, kamu bisa berhemat, Bright Friends.

Musnahkan lampu pijar

Ganti semua sumber pencahayaan di rumah dari bohlam (lampu pijar) menjadi lampu hemat energi (LHE). Dari sisi harga, LHE memang sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan bohlam, tetapi untuk jangka panjang, lampu ini membantumu mengurangi pemakaian listrik. Selain itu, cahaya lampu jenis ini lebih terang dan bisa menjangkau semua sudut ruangan.

Perbanyak sumber pencahayaan alami

Saat siang hari, pilih sumber pencahayaan alami. Sibak gorden yang menghalangi cahaya matahari masuk ke dalam ruangan, karena saat cuaca nggak mendung, cahaya matahari bisa menerangi rumah hingga pukul 5 sore.

Bersihkan peralatan listrik secara berkala

Cobalah mulai rutin membersihkan peralatan listrik di rumah satu bulan sekali. Debu dan kotoran pada peralatan listrik membuat kerja peralatan tersebut kian berat sehingga memakan lebih banyak daya.

Matikan lampu dan pendingin ruangan

Saat meninggalkan rumah, pastikan mematikan semua lampu dan pendingin ruangan plus cabut kabel-kabel dari sumber listrik. Terlihat sepele sih, tetapi kalau dibiarkan terus-menerus menyala, pasti akan membobol keuanganmu. Yuk, bagikan langkah cerdas hemat listrik ini dan buktikan seberapa besar kamu berhemat tiap bulannya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life