DCSIMG

How To Be Happy

Kutu Rambut Masih Eksis? Yuk, Babat Habis!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_290694863Zaman memang sudah canggih, tetapi nyatanya hewan yang kerap bersarang di rambut ini masih juga eksis, Bright Friends. Nggak percaya? Coba perhatikan sekelilingmu.

Kutu rambut bisa menular melalui kontak langsung, misalnya, ketika rambut seseorang bersentuhan dengan rambut penderita yang memungkinkan kutu rambut berpindah tempat. Kutu rambut juga bisa ditularkan secara nggak langsung, misalnya, melalui perantara benda yang dipakai bersama, seperti sisir, helm, topi, bantal, dan handuk.

Nah, buatmu yang memiliki masalah dengan kutu rambut, gunakan minyak kelapa untuk menghilangkannya. Oleskan minyak kelapa ke seluruh bagian rambut secara merata. Setelah itu, bungkus kepala menggunakan shower cap selama enam jam agar telur dan kutu menempel di shower cap. Kemudian, bilas rambut hingga bersih.

Sementara itu, untuk tindakan pencegahan, kamu bisa mencuci rambut menggunakan antiseptik. Caranya, buat larutan konsentrat (kental) dari air dan cairan antiseptik, kemudian semprotkan secara merata pada kulit kepala. Sekali lagi, pastikan cairan tersebut tersebar merata. Setelahnya, bungkus rambut dengan shower cap selama 2 hingga 3 jam dan bilas sampai bersih. Praktis, bukan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life