DCSIMG

How To Be Healthy

Makanan Laut Mentah Berbahaya, Ini Alasannya

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Seafood segar, siapa sih yang nggak tergiur? Warna merah muda dari irisan salmon dan tuna serta aroma segar kerang (oyster) pasti membuat selera makan para pencinta makanan laut meningkat seketika. Kamu termasuk salah satunya?

shutterstock_297676298Kalau kamu termasuk salah satu pencinta seafood, mulai waspada, ya, karena sebuah penelitian dari Florida mengatakan bahwa bakteri yang disebut Vibrio vulnificus mengancammu. Bakteri ini dapat menyebabkan penyakit serius, hingga kematian. Dibandingkan dengan bakteri E. Coili dan Salmonella, bakteri Vibrio meracuni pencinta makanan laut mentah hingga 52% dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Centers for Disease Control (CDC), Vibrio mengancam mereka yang mengonsumsi makanan laut yang tercemar. Gejala yang ditimbulkan oleh bakteri ini layaknya saat kamu terinfeksi bakteri salmonella, misalnya, diare dan muntah. Namun jika kondisi tubuh sedang nggak sehat, bakteri Vibrio dapat menyebabkan penyakit hati kronis. Bahkan menyerang pembuluh darah dan membuat tekanan darah drop seketika. Kalau ini sampai terjadi, akibatnya bisa lebih fatal.

Nah, ada baiknya mulai selektif. Pastikan makanan laut yang kamu konsumsi benar-benar bersih dan berasal dari lingkungan yang sehat. Harganya mungkin relatif lebih mahal, tetapi demi alasan kesehatan, nggak ada salahnya memilih yang terbaik, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life