DCSIMG

How To Be Happy

Alasan Perempuan Masa Kini Tunda Menikah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_276762845

Fenomena perempuan sukses melajang nggak hanya menyita perhatian publik, tetapi juga para peneliti Urban Institute. Data yang mereka kumpulkan menunjukkan bahwa saat ini perempuan umumnya menikah di usia yang nggak lagi muda, dengan kata lain 30% perempuan belum menikah di usia 40 tahun.

Kondisi ini bertolak belakang dengan zaman dulu, di mana para perempuan umumnya menikah di usia 20 awal, bahkan belasan tahun. Ada banyak alasan mengapa perempuan cenderung memutuskan menunda untuk menikah, dan yang pertama adalah masalah keuangan. Perempuan masa kini adalah perempuan mandiri dan terencana. Mereka memiliki target untuk hidup mapan sebelum berumah tangga, sehingga memilih fokus pada pekerjaan ketimbang menjalin hubungan spesial.

Masalah kedua adalah soal karier. Memang banyak teori yang mengatakan bahwa rumah tangga dan karier bisa berjalan beriringan, tetapi pada kenyataannya susah diterapkan. Ketika memutuskan untuk menikah, terlebih saat sudah memiliki anak, perempuan harus mengorbankan karier yang sudah dibangun susah-payah. Inilah yang menjadi pertimbangan perempuan menunda untuk menikah.

Alasan lainnya, seiring dengan kemajuan zaman, pemikiran para perempuan pun mulai berubah. Mereka merasa pernikahan bukanlah satu-satunya pilihan yang harus diambil untuk merasakan kebahagiaan dan melengkapi hidup. Pada dasarnya, konsep kebahagiaan datang dari diri mereka sendiri, sementara kebahagiaan yang datang melalui pernikahan adalah bonus tambahan.

Bagaimana denganmu, Bright Friends?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life