DCSIMG

How To Be Happy

Yuk, Kenali Metode Homeschooling

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_244195255Jika kamu membandingkan metode pendidikan konvensional dan homeschooling, pasti keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan. Pada akhirnya, semua pilihan bergantung padamu dan karakter anak. Kali ini, mari coba mengenal metode homeschooling sebagai salah satu alternatif pilihan pendidikan untuksikecil.

Menurut Aar Sumardiono, seorang praktisi homeschooling, dalam metode pendidikan jenis ini, orangtua merupakan acuan. Dalam laman situs FimelaFamily.com, Aar menjelaskan lebih lanjut bahwa saat menerapkan metode homeschooling, orangtua jugalah yang memutuskan apakah akan mengajari anak sendiri ataukah meminta bantuan guru privat. Aktivitas yang berhubungan dengan hobi anak pun bisa dimasukkan sebagai bagian dari kurikulum pendidikan jika kamu (sebagai orangtua) menginginkannya.

Sebelum menentukan kurikulum yang ingin kamu terapkan dalam metode homeschooling sikecil, sebaiknya kenali dulu minat dan bakatnya. Sangat penting untuk mengetahui kedua hal itu agar metode pendidikan bisa optimal dan berguna bagi masa depan anakkelak. Sedangkan untuk ijazah, sikecil nantikan bisa diikutsertakan dalamujian Paket A, B, ataupun C. Nggak perlu khawatir karena ijazah tersebut setara dengan ijazah SD, SMP, dan SMA serta bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Catatan pentingnya, saat memilih metode homeschooling untuk anak, kamu pun harus siap untuk kembali belajar karena orangtualah yang menjadi penentu keberhasilannya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life