DCSIMG

Inspiring Story

Hindari Menuliskan Hal Ini dalam CV

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_273506660Saat membuat CV, wajar kalau kita ingin menuliskan semua keunggulan yang ada pada diri, sehingga tanpa disadari, lahirlah kertas berlembar-lembar. Nggak perlu berlebihan “menjual diri”, Bright Friends. Karena itu, hindari beberapa hal berikut.

Daftar pengalaman kerja terlalu panjang

Mungkin kamu ingin menunjukkan pengalaman kerja di berbagai bidang. Namun jika kamu memiliki banyak pengalaman, pilihlah beberapa yang terbaik yang mewakili perjalanan kariermu. Selebihnya, kamu bisa menambahkan informasidalam sesi wawancara, karena banyaknya pengalaman kerja yang tercantum dalam CV justru memberi kesan kamu terlalu sering berganti pekerjaan.

Permintaan gaji tercantum pada CV

Hindari menuliskan gaji yang kamu inginkan pada CV. Jikaperusahaan ingin mengetahuinya, mereka akan melampirkan lembaran terpisah yang harus kamu isi atau langsung menanyakannya dalam sesi wawancara.

Kalimat berbunga-bunga

Gunakanlah bahasa yang lugas dan jelas dan hindari kalimat pengandaian atau berbunga-bunga. Ingat, kamu hanya perlu CV singkat yang dapat mencerminkan perjalanan kariermu. Hobi menulis dengan kata-kata berbunga-bunga mungkin bisa kamu salurkan dalam bentuk lain, seperti cerpen atau novel.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life