DCSIMG

How To Be Healthy

Olahraga Bisa Sebabkan Serangan Jantung dan Stroke Jika…

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_162362990“Padahal, dia kan rajin olahraga”, kalimat seperti ini lazim didengar saat kita mendapat kabar bahwa salah satu rekan yang menjalani gaya hidup sehat terkena stroke.

Jangan salah, Bright Friends, bisa-bisa justru akibat gaya hidup sehat inilah penyebabnya. Ya, olahraga bisa menjadi pemicu timbulnya stroke dan serangan jantung. Namun tentu yang dimaksud adalah olahraga dengan intensitas berlebih.

Para peneliti Jerman menemukan fakta bahwa olahraga berlebih dapat meningkatkan risiko kematian akibat serangan jantung dan stroke pada mereka yang memiliki penyakit kardiovaskular. Bahkan, penelitian di Swedia menganjurkan pada pemuda untuk nggak menjalani olahraga seperti lari, renang, bersepeda, ataupun sepak bola lebih dari lima jam dalam seminggu. Berdasarkan penelitian,menjalani olahraga tersebut lebih dari lima jam dalam seminggu dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami masalah kardiovaskular di kemudian hari.

Risiko terkena penyakit jantung akan meningkat 19% di usia 60 tahun pada mereka yang lebih dari lima jam dalam satu minggu menjalani olahraga. Sedangkan risiko serangan penyakit jantung pada mereka yang menjalani olahraga dalam kategori menengahmenurun hingga 49%. Bright Friends, jangan sampai kegiatan yang seharusnya menyehatkan justru merugikan karena dilakukan secara berlebihan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life