DCSIMG

Inspiring Story

Cara Menarik Perhatian dalam 4 Detik

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_192309440Sales, account executive, dan public relation. Ketiga profesi tersebut nggak bisa dilepaskan dariperformasehari-hari. Salah satu momen berharga untuk menjalin hubungan baik dengan klien terdapat pada kesan pada detik-detik awal.

Lalu, bagaimana supaya kamu bisa menarik perhatian lawan bicara pada empat detik pertama pertemuan? Padukan bahasa tubuh dan bahasa tutur yang “sempurna” untuk memikat orang. Nicholas Boothman, penulis buku How to Make People Like You in 90 Seconds or Less, memberikan trik buatmu untuk menarik perhatian orang hanya dalam sekejab.

Jadilah pribadi yang “terbuka”. Sikap ini bisa ditunjukkan dengan bahasa tubuhmu. Berusahalah menjadi pribadi positif yang menyenangkan untuk orang lain. Jika kamu menggunakan jas saat bertemu dengan seseorang, misalnya, maka bukalah kancingnya sebelum berjabat tangan dengannya. Dan, usahakanlah untuk menjadi yang pertama mengulurkan tangan.

Kemudian, jangan lupa mengucapkan salam yang didukung dengan senyuman tulus. Bahkan, penelitian membuktikan bahwa tersenyum saat bertemu dengan orang lain merupakan cara jitu untuk membuat orang tersebut mengingatmu di kemudian hari.Ketulusanmu juga akan terpancar dari mata, karena itu pastikan untuk menjaga kontak mata dengan lawan bicara selama berbincang.

Nah, setelah membaca teori Nicholas Boothman, saatnya kamu mempraktikkan dan buktikan hasilnya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life