DCSIMG

Inspiring Story

Dari CEO Google: Tips Sukses Memulai Bisnis

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_169451723

Fase pasang-surut pasti ada, tapi itu bukan berarti kamu nggak mampu merealisasikan bisnis idaman.

Hampir semua orang menjadikan Google sebagai jawaban atas setiap masalah. Google yang berdiri pada 1998 ini bahkan mampu menyingkirkan mesin pencari Yahoo yang hadir empat tahun lebih awal.Kini, Google hadir dalam berbagai bentuk produk yang hampir mendominasi kehidupan individu, mulai dari e-mail hingga aplikasi permainan.

Larry Page, CEO Google, nggak segan membagi tips sukses perusahaannya, lho. Ia mengaku ide “gila” sangat dibutuhkan oleh sebuah usaha agar bisa terus berkembang. Dalam sebuah wawancara di weird.com, Larry mengatakan bahwa tiap pengusaha nggak boleh lengah dan berhenti berinovasi sekalipun usaha mereka sudah besar.

Larry juga menambahkan bahwa inovasi besar harus diimbangi dengan komersialisasi. “Beberapa bisnis besar pun hancur ketika inovasi nggak dibarengi dengan komersialisasi, Xerox PARC dan Tesla misalnya,” iamengambil contoh.

Selain itu, jika memang usaha yang sedang kamu kembangkan memiliki persaingan yang sangatketat, perhatianmu nggak boleh hanya pada kompetisi. Justru ketika kompetisi sangat ketat, kamu harus mengalihkan perhatian pada hal yang lebih penting, yakni pengembangan produk. “Yang membuat perusahaan besar jatuh perlahan adalah karena mereka hanya fokus pada mengalahkan perusahaan lain,” tambah Larry.

So, Bright Friends, mulai bangun dan realisasikan mimpi bisnismu. Ingat, nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life