DCSIMG

How To Be Healthy

Dampak Jika Terbiasa Makan dan Minum Sambil Berdiri

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Saat masih kecil, alasan yang kerap digunakan orangtua agar kita menghindari kebiasaan makan dan minum sambil berdiri adalah kesopanan. Namun ternyata ada bahaya, lho, di balik kebiasaan tersebut.

shutterstock_146199638Kebiasaan makan dan minum sambil berdiri nyaris menjadi pemandangan lazim di tengah kehidupan yang serba terburu-buru seperti saat ini. Terlebih, ketika konsep standing party menjadi pilihan banyak orang saat merayakan hari besar. Padahal, para dokter mengatakan bahwa saat seseorang makan dan minum dilakukan sambil berdiri, apa yang dikonsumsinya akan langsung menuju ke usus dan dapat menimbulkan masalah pencernaan. Spesialis Saraf RS PKU Muhammadiyah Bantul, dr. Ana Budi Rahayu, Sp.S., menjelaskan bahwa kebiasaan tersebut dapat menyebabkan reflux asam lambung. Artinya, asam lambung sangat mungkin naik ke esofagus dan mengiritasi sel-sel kerongkongan.

Bahkan lebih ekstremlagi, jika kebiasaan ini dilakukan berulangkali dalam jangka waktu lama, maka iritasi sel-sel kerongkongan tersebut akan terakumulasi dan menjadi kanker esofagus. Nah, Bright Friends, nggak mau menyesal di kemudian hari hanya karena kebiasaan yang dianggap sepele, kan?

Yuk, sebarkan dan “colek” temanmu yang hobi makan dan minum sambil berdiri.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life