DCSIMG

Inspiring Story

Kerja Sambil S-2, Kenapa Nggak?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Siapa sih yang nggak mau pendidikan dan karier berjalan beriringan? Meningkatkan pencapaian akademis bersamaan dengan karier pasti jadi impian setiap orang. Sayang, banyaknya kendala yang dihadapi membuat sebagian orang mengurungkan niat untuk melanjutkan pendidikan sambil bekerja. Nah, kami punya kiat nih agar karier dan studimu berjalan seimbang.

shutterstock_227784292Sebaiknya, hal yang lebih dulu dilakukan adalah mengomunikasikan keinginanmu untuk bekerja sambil sekolah pada atasan. Kamu bisa menawarkan pilihan untuk masuk dan pulang kerja lebih awal sehingga kuliah nggak mengganggu pekerjaanmu. Jika memungkinkan, kamu pun bisa mengambil mata kuliah usai jam kantor.

Agar terus semangat, buat komitmen pada diri sendiri dan tentukan target kapan kamu bisa menyelesaikan pendidikanmu. Saat bekerja sambil kuliah pasti banyak yang harus dikorbankan. Dalam hal ini, kamu mesti siap merelakan akhir minggu untuk mengerjakan tugas kuliah atau kerjaan kantor yang terbengkalai karena kesibukanmu. Jangan khawatir, asal pintar membagi waktu, kamu pasti tetap bisa memiliki waktu berkualitas bersama orang-orang terdekat.

Jangan lupa, sebelum memutuskan untuk kuliah, kamu perlu menyisihkan penghasilan untuk membiayai pendidikanmu. Investasi jangka pendek bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengumpulkan penghasilan bulanan. Jadi, nggak ada lagi alasan yang membuat kamu ragu meneruskan kuliah sambil bekerja, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life