DCSIMG

Inspiring Story

Tidak Dapat Izin Istirahat Saat Sakit? Katakan Ini pada Atasan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_314920391

Para pakar menyebut mereka yang tetap memaksakan diri datang ke kantor saat sedang sakit dengan istilah “presenteeism”. Biasanya, orang-orang seperti ini berpikir bahwa apa yang mereka lakukan sudah tepat. Padahal masuk kerja di saat sakit justru membuat para pekerja nggak produktif di kantor.

Dr. Mariella Miraglia dari University of East Anglia dan Gary Johns of Concordia University mengatakan bahwa sikap presenteeism muncul karena si pekerja memiliki kondisi fisik yang lemah alias mudah sakit. Padahal, menurut Dokter Mariella, mereka yang kerap memaksakan diri untuk masuk kantor saat sakit akan memberikan tambahan stres berkali lipat pada tubuh, sehingga kian drop.

Hindari pula sikap terlalu benci dan terlalu terobsesi pada pekerjaan, karena sikap seperti ini juga dapat memicu stres berlebihan pada tubuh. Stres merupakan pemicu utama timbulnya berbagai penyakit, Bright Friends. Sebut saja maag dan migrain, pasti kamu nggak asing lagi kan dengan kedua jenis penyakit ini, kan? Ya, sebagian besar pekerja urban akrab dengan kedua penyakit ini, dan mereka yang menderita penyakit maag biasanya akan diberi resep obat yang memiliki efek menenangkan oleh dokter karena penyebab utamanya berasal dari stres.

Jadi, kalau kamu sedang nggak fit, jangan lagi deh menambah sakit tubuhmu dengan tekanan psikis. Bagaimana bisa sehat kalau kamu nggak pernah memberikan kesempatan tubuh buat istirahat total? Jadi, kalau atasan protes saat kamu memilih beristirahat saat sakit, katakan bahwa kamu membutuhkan waktu untuk memulihkan tubuh dan pikiran, sehingga esok hari bisa kembali bekerja secara produktif.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life