DCSIMG

How To Be Healthy

Fakta tentang Lendir Pada Hidung

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_220544128

Ternyata, lendir hidung yang kamu produksi saat flu bisa menunjukkan tingkat kesehatanmu, Bright Friends. Seorang ahli alergi di New York, Purvi Parikh, mengatakan bahwa peningkatan jumlah produksi lendir, warna, dan tingkat kekentalan dapat memperlihatkan kondisi tubuhmu saat itu. “Normalnya, lendir akan berwarna putih. Jika lendir hidung berwarna hijau atau kecokelatan, maka dapat dipastikan kamu sedang mengalami infeksi,” ujar Purvi. Oh ya, lendir hijau nggak melulu menandakan kamu sedang flu, lho. Bisa jadi ada infeksi lain dalam tubuhmu.

Selain itu, Purvi juga menyampaikan bahwa lendir hidung justru mencegahmu dari sakit berkepanjangan. Salah satu fungsi penting lendir hidung adalah membersihkan bakteri dan debu dari saluran pernapasan. Lendir pada hidung akan membuat saluran pernapasan menjadi licin dan membawa keluar debu serta bakteri yang ada di dalamnya.

Berapa banyak sih lendir yang diproduksi hidung setiap hari? Dalam keadaan normal, tubuhmu akan memproduksi lebih dari satu liter lendir setiap hari. Nggak hanya bermanfaat untuk hidung, lendir juga melubrikasi mata agar bisa berkedip, menjaga mulut tetap lembab, juga mencegah perut menjadi asam.

Jadi, jangan terburu-buru khawatir saat hidungmu berlendir. Sebaliknya, saat lendir di hidungmu berwarna nggak wajar, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life