DCSIMG

How To Be Healthy

Meminimalisasi Risiko Kematian Akibat Duduk Terlalu Lama

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_190944725Duduk berjam-jam di depan televisi, komputer, ataupun gadget menjadi kegiatan yang mendominasi masyarakat urban. Padahal banyak penelitian yang membuktikan kalau duduk terlalu lama bisa merugikan kesehatan, menyebabkan kegemukan, hingga diabetes. Siasati dengan kegiatan ini yuk, Bright Friends.

Jalan makan siang

Mulai saat ini, berjalanlah minimal sepuluh menit setiap hari pada jam makan siang demi memperlancar peredaran darahmu. Ini bisa jadi cara ampuh untuk membuatmu lebih banyak bergerak.

“Bersahabat” dengan toilet dan dapur

Untuk urusan yang satu ini, sepertinya kamu harus “bersahabat” dengan toilet dan dapur. Hindari meletakkan teko atau botol besar di mejamu. Berjalan ke dapur kantor untuk sekadar mengambil minum atau sering buang air kecil ke toilet akan membuatmu bergerak secara teratur. Coba, deh.

Hilangkan rutinitas menonton televisi di sofa

Setelah penat di jalan karena macet, bersandar di sofa empuk sambil menonton serial televisi kesayangan tentu menjadi godaan menarik. Alih-alih duduk diam, ganti kegiatanmu dengan aktivitas ringan, seperti naik-turun tangga atau melakukan squat. Penelitian membuktikan bahwa kegiatan semacam ini dapat menurunkan angka kematian hingga 14%.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life