DCSIMG

How To Be Wealthy

Kesalahan Penggunaan Kartu Kredit Ini Membuat Keuangan Berantakan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Coba cek dompetmu, berapa banyak kartu kredit yang berjajar di dalamnya? Sebenarnya, nggak masalah berapa banyak kartu kredit yang kamu miliki selama kamu bisa bersikap bijak saat menggunakannya. Apa yang dimaksud dengan bersikap bijak?

shutterstock_325746977

Pertama, hindari menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan dana tunai, Bright Friends. Saat kepepet, mungkin kamu berpikir bisa berutang dan membayarnya pada akhir bulan. Namun perlu kamu tahu bahwa layanan tarik tunai dari kartu kredit membebankan bunga pinjaman 6–10% lebih tinggi jika dibandingkan saat kamu melakukan pembelian. Rugi? Jelas!

Tips berikutnya, saat jatuh tempo pembayaran tagihan kartu kredit tiba, segeralah melunasinya karena utang yang menumpuk membuat bunga yang ditanggungkan kepadamu kian besar. Hindari menunda, apalagi sampai melewati tanggal jatuh tempo, karena (lagi-lagi) kamu akan dikenakan biaya tambahan sebagai denda. Gunakan fasilitas autopay saja kalau kamu tipe pelupa, praktis bukan?

Berbahaya atau nggaknya kartu kredit untuk keuangan tentu sangat bergantung pada kemampuanmu mengelolanya. So, jangan sampai tuntutan gaya hidup mengubah kartu ini menjadi ancaman dalam hidupmu.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life