DCSIMG

Inspiring Story

Kesalahan di Awal Kerja Ini Bisa Membunuh Kariermu

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_85350586Masa-masa awal memulai karier memang menyenangkan. Memulai pertemanan dengan orang-orang baru dan menghadapi tantangan baru membuat kita semangat setiap hari. Namun hati-hati, jangan sampai kesalahan-kesalahan kecil ini mengacaukan masa depanmu.

Terlalu terbuka

Hindari terlalu cepat mengumbar informasi yang bersifat personal karena nggak ada yang tahu bagaimana sifat asli rekanmu. Dalam dunia kerja, bukan nggak mungkin ada orang yang memiliki sifat iri atau tega menusukmu dari belakang berbekal informasi yang nggak sadar kamu berikan.

Kurang inisatif

Dunia kerja jelas berbeda dengan masa sekolah ataupun perkuliahan. Daripada terlalu banyak menanyakan solusi dari suatu masalah, lebih baik tawarkan solusi kepada atasan. Ingat, tiap orang memiliki kesibukan, jadi berhentilah meminta orang lain memecahkan masalahmu.

Banyak mengeluh

Satu hal lagi, hindari mengeluh tentang tempat kerja dan pekerjaan yang sedang kamu jalani saat ini. Bisa saja orang yang menjadi tempatmu berkeluh kesah justru melapor pada atasanmu. Sebagai karyawan baru yang mencoba beradaptasi, nggak ada salahnya bersikap lebih waspada.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life