DCSIMG

How To Be Healthy

Dampak Buruk Hubungan Asmara pada Kesehatan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_102134809Banyak orang mengatakan bahwa pasangan yang telah menikah umumnya akan mengalami kenaikan berat badan. Sebuah penelitian menyatakan bahwa proses ini terjadi karena pasangan mulai bersikap apa adanya. Nggak ada lagi “jaga imej” sehingga merasa semua bisa dikonsumsi tanpa memedulikan berat badan. Padahal, kenaikan berat badan secara signifikan bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Penelitian lain yang diterbitkan dalam sebuah jurnal pada 2004 mengatakan bahwa mereka yang merasa bahagia dengan pasangannya akan mengalami penurunan stres. Namun stres juga akan meningkat drastis saat terjadi pertengkaran dalam hubungan, yang secara nggak disadari berpengaruh pada kesehatan, seperti asam lambung meningkat dan sakit kepala.

Ini dia bukti lain bahwa hubungan asmara bisa berdampak buruk pada kesehatan. Perasaan nggak nyaman tidur satu ranjang dengan orang lain membuatmu sulit memejamkan mata, dan akhirnya membuat jam tidur bermasalah. Berbeda jika kamu merasa nyaman dengan pasangan, tidur di sebelahnya justru membuat relaks dan tidur pun lebih berkualitas.

Kesimpulannya, hubungan asmara yang kamu jalani memang mempengaruhi kesehatanmu. Nah, dampaknya akan baik atau buruk, semuanya bergantung pada bagaimana caramu menjalani hubunngan tersebut. Kalau kamu merasa nyaman, tubuhmu ikut nyaman. Demikian juga sebaliknya, jika kondisi kesehatanmu menurun sejak kamu menjalani hubungan dengan si dia, artinya pasanganmu saat ini nggak membuatmu bahagia.

Sejauh ini, apa dampak kesehatan yang sudah kamu rasakan? Yuk, berbagi pengalaman di sini.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life