DCSIMG

Inspiring Story

Memilih Pekerjaan dengan Bantuan Ilmu Sains

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_284156021Pernah nggak sih kamu mengalami kebingungan saat menentukan pekerjaan mana yang sebaiknya di pilih? Jangan khawatir, ini bisa membantumu, Bright Friends.

Di antara kamu pasti pernah ditempatkan dalam situasi ini: memilih karier dengan gaji besar tetapi tanpa kejelasan soal jenjang karier, atau tawaran kerja lainnya dengan prospek lebih baik tetapi nominal gaji nggak sebesar pekerjaan saat ini. Bingung menentukannya? Pilihlah dengan hati-hati, karena ini menentukan masa depanmu.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menentukan pilihan adalah stochastic dominance—analisis yang dibuat berdasarkan kepentingan. Ada tiga hal yang harus kamu pertimbangkan saat menentukan pekerjaan, yakni lokasi, jenjang karier, dan gaji. Namun tentu ketiga faktor tersebut nggak mutlak. Setelah mempertimbangkannya, beri skor untuk tiap pilihan kemudian bandingan skor antara kedua pekerjaan tersebut, mulai dari hak cuti, bonus, profil perusahaan, hingga atasan/calon atasanmu.

Nah, kamu bisa memilih pekerjaan yang jumlah memiliki poin lebih tinggi dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Metode stochastic dominance mungkin tampak merepotkan, tetapi dengan cara ini kamu akan terhindar dari kemungkinan salah pilih atau lebih mengutamakan perasaan dalam mengambil keputusan penting. So, Bright Friends, saatnya mengedepankan logika.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life