DCSIMG

How To Be Healthy

Lemon Lebih Ampuh Hilangkan Stres!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_107475374Kalau ada pilihan alami dan bebas efek samping, kenapa harus pilih yang berisiko?

Stres seolah menjadi kawan baik bagi para pekerja urban. Tekanan pekerjaan, kondisi jalanan, ditambah masalah keluarga menjadi kombinasi sempurna yang ampuh memicu stres. Nggak sedikit orang pada akhirnya “melarikan diri” ke obat penenang yang akhirnya membuat kecanduan. Padahal, untuk mengusir stres, kamu hanya perlu beberapa potong lemon, Bright Friends.

Siapa sangka efek yang ditimbulkan lemon untuk mengusir stres lebih baik dibandingkan dengan obat penenang? Sebuah penelitian dalam purewow.com mengatakan, menghirup aroma jeruk—baik dalam bentuk buah maupun essence—adalah penghilang stres yang manjur.

Penelitian lain menunjukkan bahwa orang yang menghirup aroma yuzu (jenis jeruk dari Jepang) selama 10 menit akan mengalami perbaikan mood. Amarah, depresi, dan kelelahan pun menurun drastis. Untuk merasakan efek citrus, kamu bisa mengonsumsi jeruk ataupun membakar lilin beraroma jeruk.

Ya, Bright Friends, setiap makan jeruk, jangan lupa menghirup aromanya dalam-dalam. Selain mendapatkan vitamin C, dalam waktu bersamaan kamu bisa menikmati efek “penenang” yang sangat membantumu mengurangi stres. Yuk, dicoba.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life