DCSIMG

How To Be Wealthy

Hindari Menggunakan Kartu Debit dan Kredit di Beberapa Tempat Ini

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_157006241

Dengan berbagai modus, para pelaku kejahatan makin lihai menjalankan aksi. Nggak sedikit lho kasus pencurian data kartu debit dan kredit berakibat pada terbobolnya akun bank si korban. Karena itu, untuk mencegah hal-hal nggak diinginkan terjadi, hindari “menggesek” kartu debit dan kredit di beberapa tempat ini.

Online shopping

Satu hal yang harus kamu perhatikan setiap kali hendak melakukan transaksi di online shop adalah memastikan situs yang kamu kunjungi aman. Jika ada tanda-tanda mencurigakan, sebaiknya urungkan niat memasukkan nomor kartu kredit. Jangankan situs nggak aman, online shop terpercaya pun bisa saja mengancam privasi si konsumen.

ATM di luar ruangan

Kalau nggak terpaksa, hindari tarik tunai di mesin ATM yang terdapat di luar ruangan. Bukan cuma ATM, saat ini beberapa stasiun kereta menyediakan mesin EDC yang memungkinkan nasabah mengisi ulang kartu uang elektronik mereka. Untuk mengantisipasi tindak kejahatan, usahakan memilih tempat yang keamanannya terjamin sebelum melakukan transaksi.

Aplikasi ponsel

Iklan pop up yang kerap muncul di desktop dan ponsel terkadang menjadi jebakan yang memancing pengguna memasukkan nomor kartu kredit mereka. Jangan asal klik, ya. Hindari juga menyimpan informasi krusial terkait kartu kredit di komputer dan ponsel. Bukankah lebih baik mencegah sebelum hal buruk menimpa, Bright Friends?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life