DCSIMG

Inspiring Story

Cara Jitu Mendapatkan Kerja lewat LinkedIn

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Pada zaman yang serba digital ini, hampir segala hal bisa kita lakukan secara online, termasuk mencari pekerjaan. Nggak sedikit pula perusahaan ataupun headhunter yang mencari calon karyawan melalui dunia maya. Salah satu aplikasi yang dapat diandalkan adalah LinkedIn. Nah, berikut empat hal yang bisa kamu lakukan pada akun LinkedIn-mu untuk meningkaykan peluang dilirik perusahaan idaman.

shutterstock_170100236Jaga hubungan dengan jaringan kerja

Jagalah hubungan baikmu dengan jaringan dalam akun LinkedIn, misalnya dengan meluangkan waktu untuk memberi respons pada posting-an rekanmu. Dengan memberi ucapan selamat atau sekadar mengeklik tombol like pada status mereka, kamu sudah memberikan kesan bahwa kamu cukup peduli pada apa yang terjadi di lingkungan sekitar. Apalagi, nggak jarang tawaran pekerjaan datang dari konten yang mereka unggah.

Update profil

Pindah kerja? Punya karya baru? Atau, baru menjadi sukarelawan di bidang tertentu? Jangan lupa untuk selalu update profilmu, Bright Friends. LinkedIn akan membantu para pencari tenaga kerja menemukan calon karyawan yang sesuai dengan spesifikasi mereka.

Manfaatkan fitur tag

Selain update profil, fitur tag dalam aplikasi ini juga membantu perusahaan pencari tenaga kerja menemukanmu. Masukkan kata kunci yang menggambarkan diri, pekerjaan, termasuk passion. Langkah ini sekaligus menjadi filter untuk menyaring peluang kerja yang sesuai dengan minatmu.

Cantumkan resume dan protofolio

Cantumkan resume terbaru pada akunmu. Yang juga nggak kalah penting adalah lampiran portofolio. Dengan begitu, para headhunter tahu kapasitas dan kualitas pekerjaanmu. Peluang kerja lewat dunia maya bukanlah isapan jempol belaka. Buktikan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life