DCSIMG

How To Be Healthy

Redakan Stres dengan Teknik Pijat Telinga

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (1)

Pijat memang menjadi pilihan tepat untuk melepas lelah, penat, dan stres. Kamu nggak perlu menyisihkan waktu berjam-jam mengunjungi tempat pijat, kini cukup ambil waktu beberapa menit dan berikan pijatan pada telinga. Mark Sandomirsky, seorang dokter sekaligus psikiater, menyebutkan bahwa teknik pijat telinga ini ampuh meredakan stres.

shutterstock_127911701Apa pun penyebab stres dan depresi yang kamu alami, Dr. Sandomirsky mengatakan bahwa salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memanfaatkan titik antistres alami yang ada pada tubuh. Namun sebelum melakukan pemijatan pada telinga, singkirkan dulu energi-energi negatif yang mengelilingimu. Caranya, salah satunya, dengan mengatur napas sejenak sambil mendengarkan musik. Dalam cosmopolitan.com, Dr. Sandomirsky menyebut pijatan ini sebagai teknik Shen Men—salah satu titik dalam telinga yang juga biasa disebut triangular fossa.

Memijat area Sheng Men konon tak hanya meredakan stres, tetapi juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, gunakanlah cotton bud saat melakukan pemijatan, karena cotton bud dapat menjangkau area Sheng Men secara sempurna dibandingkan dengan jari. Tarik napas dalam-dalam dan putar kepala ke kiri saat kamu menekan dan memijat titik tersebut. Ketika mengembuskan napas, putar kepala ke arah berlawanan.

Teknik ini ternyata sudah dipraktikkan dalam metode pengobatan tradisional Tiongkok. Penasaran kan untuk mencoba dan merasakan efeknya? Share, ya!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life